Sabtu, 20 Desember 2014

Rizki Mobilku

Rizki Mobilku

1.
Data adalah sekumpulan fakta-fakta tertentu sehingga menghasilkan suatu kesimpulan yang dapat di jadikan informasi.

Dalam kasus Rizki Mobilku terdapat data perusahaan, data karyawan, data kendaraan mobil yang dijual, dan data pelanggan.

Sedangkan Informasi adalah data yang telah diberi makna melalui konteks. Sebagai contoh, dokumen berbentuk spreadsheet (semisal dari Microsoft Excel) seringkali digunakan untuk membuat informasi dari data yang ada di dalamnya. Laporan laba rugi dan neraca merupakan bentuk informasi, sementara angka-angka di dalamnya merupakan data yang telah diberi konteks sehingga menjadi punya makna dan manfaat.
Data yang sebaiknya di proses adalah data pelanggan (customer), karena pelanggan (customer) merupakan aset yang berharga bagi perusahaan dagang. Melalui pelanggan (customer) perusahaan dapat melangsungkan kegiatan usahanya dan dapat memiliki pemasukan keuangan yang diperoleh dari pelanggan (customer) yang melakukan transaksi pembelian di perusahaan tersebut. Sehingga hubungan antara Rizki Mobilku dan pelanggan selalu berkesinambungan dan memberikan dampak yang positif bagi Perusahaan dan juga pelanggan (customer).

2.

Keunggulan Kompetitif dapat direalisasikan dalam hal mendapatkan keunggulan strategis, taktis, maupun operasional. Tiga tingkat keunggulan kompetitif tersebut akan bekerja bersama-sama. Sistem informasi yang terpengaruh oleh ketiga tingkat ini akan memiliki kemungkinan terbaik untuk meningkatkan kinerja sebuah perusahaan secara substansial. Pada tingkat manajerial yang tertinggi adalah tingkat perencanaan strategis, sistem informasi dapat digunakan untuk mengubah arah sebuah perusahaan untuk mendapatkan keunggulan strateginya. Pada tingkat manajemen kontrol (menengah), manajer dapat memberikan spesifikasi mengenai bagaimana rencana strategis akan diimplementasikan, sehingga menciptakan suatu keunggulan taktis. Pada tingkat manajemen operasional (lebih rendah), manajer dapat menggunakan teknologi informasi dalam berbagai pengumpulan data dan penciptaan informasi yang akan memastikan efisiensi operasi, sehingga mencapai keunggulan operasional.

Keunggulan kompetitif akan terjadi apabila terdapat pandangan pelanggan bahwa mereka memperoleh nilai tertentu dari transaksi ekonomi dengan perusahaan tersebut. Untuk itu syaratnya adalah semua karyawan perusahaan harus fokus pada kebutuhan dan harapan pelanggan.

Dan juga perusahaan harus memiliki sudut keunikan yang tidak dapat ditiru oleh pesaing. Kondisi paling penting untuk mempertahankan keunggulan (sustainability) adalah bahwa para pesaing yang ada dan potensial tidak mampu atau tidak akan mengambil tindakan untuk menutup perbedaan tersebut.

KELOMPOK 3 :
ANGGA DWI MAULANA
ARFIN DESWAN
DIKY
LAMHOT SANJAYA
SUHA QODRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar