Kamis, 07 Januari 2016

DFD DAN ERD



                Dalam mengoptimalkan pelayanan terhadap konsumen, pengelola warnet harus mempertimbangkan segi manajemen keuangan mereka. Karena dengan pengelolaan  manajemen keuangan yang baik mereka akan bisa menambah fasilitas warnet, itu berarti pengelola harus menginvestasikan keuangannya untuk fasilitas seperti perangkat komputer, dan kelengkapan yang lainnya. Ini agar menjadi pertimbangan, apakah menambah fasilitas berarti signifikan dapat menaikkan penghasilan Warnet. Selain itu ada beberapa saran juga yang kami ingin sampaikan untuk warnet OneNet.
1.Harus menggunakan Data protection yang lebih kuat agar, akun yang di pakai klien di warnet tidak dapat di hack oleh orang lain.
2.Penggunaan software yang membantu bagi kinerja computer dan juga para pemakai.
3.Harus memperbaiki Security computer, agar data klien tidak mudah di masuki virus
4.Perawatanservice komputer harus rutin, agar komputer tetap nyaman digunakan oleh pelanggan
5.Adanya paket internet murah bagi pengguna.
6.Penambahan fasilitas warnet, seperti : mini kantin, dan ruangan khusus perokok.
 7.Pencatatan billing harus di komputerisasi. Sistem Billing yang dimaksud disini adalah sebuah sistem aplikasi yang berfungsi untuk melakukan perhitungan dan pencatatan secara komputerisasi mengenai kegiatan di warnet tersebut yang diakhiri dengan pembuatan laporanpenerimaan secara otomatis.

Saran-saran diatas akan membantu kemajuan warnet, karena menurut pengamatan kami klien menyukai warnet yang memiliki fasilitas yang lengkap, tempat yang nyaman, akses internet dan download yang cepat, meskipun sedikit membayar biaya lebih mahal.
Permasalahan-permasalahan yang terjadi yaitu sebagai berikut ini.
1.       Pemilik mengeluh mengenai laporan keuangan yang seringkali berbeda dengan catatan dibuku yang dilaporkan oleh admin ke pemilik.
2.       Para pengguna jasa warnet mengeluh karena jika ditanya  admin tidak mengerti mengenai komputer
3.       Pengguna mengeluh mengenai alat-alat komputer yang  sudah rusak dan tidak terawat.
4.       Pemilik mengeluh Omset warnet menurun akhir-akhir ini 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar